Tanpa masker putih telur, ini trik atasi pori-pori besar dan wajah kusam pakai 2 jenis buah

Tanpa masker putih telur, ini trik atasi pori-pori besar dan wajah kusam pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Seperti yang diketahui, sebenarnya pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang berperan menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Namun sayangnya, karena produksi sebum yang berlebihan justru akan menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar. Sehingga kulit wajah terlihat kusam, berkomedo, dan mudah berjerawat.

Ada banyak faktor yang memicu kondisi ini, seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan hormonal, perubahan cuaca, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor ini lah yang akan membuat produksi sebum berlebih dan membuat kotoran seperti sel kulit mati, sisa makeup, debu, dan radikal bebas lainnya mudah menempel di wajah.

Jika tak segera dibersihkan atau membersihkannya kurang maksimal, maka akan menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan kotoran ini akan berubah menjadi komedo dan menyebabkan ukuran pori-pori jadi tampak lebih besar dari ukuran yang semestinya. Selain bikin wajah kusam, kondisi ini juga akan membuat wajah tampak bertekstur dan memiliki warna tidak merata.

Tak perlu khawatir jika kamu mengalami masalah ini, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa masker putih telur, karena pemilik akun TikTok @skincare.indo pada 31 Mei 2022, justru memakai 2 jenis buah untuk mengatasi pori-pori besar dan wajah kusam. Buah yang dimaksud adalah timun dan tomat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu.

"Racikan alami bagus utk kecilkan pori2, menghilangkan jerawat," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincare.indo, Jumat (26/1).

Atasi pori-pori besar dan wajah kusam Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES