Tanpa masker putih telur, ini cara kencangkan kulit area mata hanya pakai 2 bahan tambahan sayuran

Tanpa masker putih telur, ini cara kencangkan kulit area mata hanya pakai 2 bahan tambahan sayuran

Brilio.net - Kulit yang mengendur di sekitar area mata merupakan hal wajar yang terjadi ketika usia semakin bertambah. Kondisi ini membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hal tersebut juga membuat sejumlah orang merasa terganggu dengan penampilannya. Tak heran, jika mereka mulai mencari cara untuk mengembalikan kekencangan kulit area mata.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan kulit. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melindungi kulit area mata dengan menggunakan tabir surya. Produk skincare satu tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Melainkan berguna untuk mencegah terjadinya penuaan di area mata.

Selain itu, kamu juga bisa merawat kulit dengan menggunakan produk pelembap. Gunakan pelembap dengan kandungan retinol dan peptida yang bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan mineral juga memiliki pengaruh penting bagi kesehatan kulit area mata. Pasalnya, mengonsumsi makanan tersebut membuat elastisitas kulit kembali.

Cara tersebut juga bisa diimbangi dengan perawatan lainnya, seperti menggunakan masker mata yang terbuat dari bahan alami. Tak melulu menggunakan putih telur, kamu dapat menggantikan bahan tersebut dengan dua jenis sayuran. Bahan yang dimaksud adalah mentimun dan kentang.

Mentimun mengandung air, sehingga dapat membantu melembapkan kulit yang kering dan kendur. Kandungan flavonoid dan tannin dalam mentimun dapat mengatasi peradangan dan pembengkakan pada kulit. Sementara itu, asam askorbat dalam bahan ini dapat memudarkan mata panda dan mengencangkan kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES