Tanpa masker madu dan yoghurt, ini trik agar wajah menua kembali kenyal plus kencang pakai 1 jenis umb

Tanpa masker madu dan yoghurt, ini trik agar wajah menua kembali kenyal plus kencang pakai 1 jenis umb

Brilio.net - Salah satu efek yang paling jelas terlihat saat bertambahnya usia seseorang adalah munculnya tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Dari segi biologis, bertambahnya usia membuat kulit kehilangan kekencangan dan elastisitas, akibat dari berkurangnya produksi kolagen dan elastin sel yang membentuk struktur kulit. Tentunya ini berdampak pada perubahan tekstur dan struktur kulit, sehingga menjadi kendur dan memunculkan kerutan.

Tentu kamu sudah tahu bukan, bahwa paparan sinar matahari dan polusi dapat mempercepat proses penuaan. Yap sinar matahari memiliki gelombang UVA, di mana sinar ini dapat menembus lapisan kulit yang mempercepat penguapan kelembapan kulit dan merusak serat kolagen dan elastin.

Sementara polusi yang menempel di kulit dapat merusak skin barrier yang melindungi kulit. Akibatnya, proses regenerasi kulit pun akan terganggu dan lama-kelamaan kulit mengalami penuaan.

Selain faktor eksternal seperti sinar matahari dan polusi, kebiasaan buruk seperti merokok, kurang tidur, hingga pola makan yang tidak sehat juga dapat memicu percepatan penuaan kulit. Pasalnya kebiasaan tersebut dapat memicu terjadinya stres oksidatif yang menghasilkan hormon perusak struktur kolagen dalam kulit. Alhasil, mereka akan tampak lebih tua dibandingkan dari usianya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES