Tanpa masker kopi, ini cara bikin wajah kusam akibat flek jadi cerah merona pakai 1 kulit buah

Tanpa masker kopi, ini cara bikin wajah kusam akibat flek jadi cerah merona pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Kekusaman merupakan salah satu masalah yang sering timbul di kulit banyak orang. Kulit kusam sendiri merupakan sebutan bagi kulit yang terlihat tidak cerah akibat kehilangan kilau alaminya. Orang yang memiliki kulit kusam sering merasa tidak percaya diri dengan penampilan dirinya sendiri.

Kondisi kulit kusam biasanya juga sering dibarengi dengan kemunculan flek hitam. Flek hitam merupakan salah satu hiperpigmentasi kulit yang mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap dari warna kulit normal. Flek hitam sendiri dapat berupa bintik-bintik kecil atau besar sekalipun yang sering muncul di bagian wajah.

Salah satu faktor utama munculnya kulit kusam dan flek hitam adalah paparan polusi dan sinar UV matahari. Pasalnya, gelombang sinar UV dari matahari dapat menimbulkan rasa terbakar dan memicu produksi melanin pada kulit. Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit, sehingga memicu meningkatnya produksi melanin yang berkontribusi pada proses penggelapan warna kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES