Tanpa masker khusus, ini trik bikin rambut bebas rontok dan ketombe cuma pakai 1 jenis daun

Tanpa masker khusus, ini trik bikin rambut bebas rontok dan ketombe cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai kesehatan rambut, umumnya terdapat 2 poin masalah yang kerap muncul karena banyak dialami orang-orang. Beberapa masalah tersebut ialah ketombe dan rambut rontok. Ketombe sendiri merupakan sebutan bagi kondisi dimana rambut dan kulit kepala dipenuhi oleh serpihan kecil berwarna putih. Munculnya ketombe sendiri dapat dipicu oleh adanya pertumbuhan jamur Malassezia secara berlebihan pada kulit kepala akibat kondisinya yang sering berminyak dan mengelupas.

Ketombe sendiri bisa diperparah oleh beberapa faktor pula. Perawatan rambut yang kurang baik dan minimnya nutrisi baik akibat konsumsi makan sembarang juga dapat mempengaruhi munculnya ketombe di rambut. Apalagi ketika kondisi itu diperparah dengan seringnya rambut terpapar sinar UV dari matahari dan polusi, tidak ayal banyak rambut pun rentan mengalami kerusakan pada folikelnya sehingga memicu munculnya ketombe yang lebih parah.

Di sisi lain, kerontokan rambut mengacu pada kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kerontokan rambut sendiri adalah proses regenerasi alami yang dibentuk oleh sistem tubuh. Akan tetapi, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru dapat menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES