Tanpa masker beras, ini trik pudarkan tanda penuaan di kulit sensitif pakai 1 jenis lalapan

Tanpa masker beras, ini trik pudarkan tanda penuaan di kulit sensitif pakai 1 jenis lalapan

Brilio.net - Kulit sensitif rentan terhadap kondisi iritasi. Gejala seperti gatal, kemerahan, serta pengelupasan kulit sering kali dialami oleh individu dengan jenis kulit yang sensitif. Namun, tahukah kamu bahwa salah satu faktor penyebab munculnya kulit sensitif dipengaruhi oleh kadar kelembapan di dalam kulit?

Tingkat hidrasi atau kelembapan pada kulit memiliki dampak yang signifikan terhadap kekuatan dari lapisan pelindung kulit. Jika kulit sering kali terasa kering karena kekurangan kelembapan, kondisi ini justru akan menghambat proses regenerasi sel-sel kulit. Menurunnya regenerasi sel kulit dapat berdampak pada melemahnya fungsi lapisan pelindung kulit, atau skin barrier. Akibatnya, tidak jarang individu dengan kulit sensitif juga mengalami sensasi kering pada kulit mereka.

Kekurangan kelembapan pada kulit juga membuatnya lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan. Seperti halnya lapisan pelindung kulit, rendahnya kelembapan pada kulit akan mengakibatkan penurunan produksi kolagen dan elastin, 2 komponen protein yang berperan penting dalam menjaga kekuatan struktur kulit. Lama kelamaan, kondisi ini dapat memicu timbulnya kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES