Tanpa madu, ini trik bikin krim pelembut tumit kaki kasar dan retak pakai 1 produk rumah tangga

Tanpa madu, ini trik bikin krim pelembut tumit kaki kasar dan retak pakai 1 produk rumah tangga

Brilio.net - Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang terlibat langsung ketika seseorang melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berjalan, berlari, dan sebagainya. Akibatnya, selain menjadi cepat lelah, kondisi ini juga membuat kaki sering terkena sinar matahari dan polusi. Dampak dari hal tersebut kemudian bisa dilihat pada tumit dan telapak kaki yang menjadi rentan kering dan pecah-pecah.

Mengapa bisa jadi seperti itu? Rupanya, gesekan pada kulit kaki bagian bawah selama beraktivitas sehari-hari akan langsung terkena kotoran seperti debu dan pasir. Kedua hal tadi, beserta suhu panas tempat kaki berpijak membuat skin barrier di telapak kaki yang sejak awal sudah tipis, akan semakin menipis. Akibatnya, kulit pada telapak kaki akan mengering sehingga menjadi kasar dan retak.

Terkadang, demi mengatasi masalah ini, nggak jarang orang asal mengelupas kulit tumit kaki secara asal yang bisa menyebabkan rasa nyeri, bahkan bisa berujung pada infeksi dan luka. Padahal, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES