Tanpa madu, ini trik atasi jerawat hormonal berlebih di masa kehamilan pakai 1 produk olahan susu

Tanpa madu, ini trik atasi jerawat hormonal berlebih di masa kehamilan pakai 1 produk olahan susu

Brilio.net - Kehamilan adalah salah satu fase yang penuh dengan perubahan dalam tubuh seorang wanita. Selama periode ini, wanita mengalami berbagai perubahan fisik dan hormonal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit mereka. Salah satu masalah yang sering muncul selama kehamilan adalah jerawat.

Saat seorang wanita hamil, tubuhnya mengalami perubahan hormonal yang signifikan, terutama terkait dengan produksi hormon androgen. Selama kehamilan, produksi hormon ini meningkat drastis. Kenaikan hormon androgen dapat merangsang kelenjar minyak di bawah kulit, yang dikenal sebagai kelenjar sebaceous, untuk menghasilkan minyak lebih banyak dari biasanya. Hal ini meningkatkan kemungkinan tersumbatnya pori-pori kulit, yang dalam prosesnya dapat memicu jerawat.

Selain kenaikan hormon androgen, terdapat beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat muncul selama kehamilan. Pertama, perubahan peredaran darah yang lebih intens selama kehamilan dapat memicu peradangan pada kulit. Selain itu, stres yang mungkin dialami oleh calon ibu juga dapat memengaruhi keseimbangan hormonal dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat memicu jerawat.

Namun begitu, kamu yang menghadapi persoalan ini nggak perlu panik kok. Kalau kamu cemas menggunakan produk skincare komersil ketika di masa kehamilan, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mengatasi masalah ini. Salah satunya seperti menggunakan campuran yoghurt dengan tepung gram dan lemon, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @rupika.anand pada Selasa (12/9).

jerawat hormonal berlebih di masa kehamilan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES