Tanpa madu, ini cara mengatasi jerawat hormonal pada remaja pakai 1 jenis daun herbal

Tanpa madu, ini cara mengatasi jerawat hormonal pada remaja pakai 1 jenis daun herbal

Brilio.net - Jerawat adalah kondisi pembengkakan kulit oleh darah dan nanah akibat area tersumbatnya pori-pori kulit oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Penyumbatan ini memicu bakteri bernama propionibacterium acnes berkembang biak dengan cepat di dalamnya sehingga menimbulkan peradangan kulit. Dalam prosesnya, peradangan ini dapat membentuk jerawat.

Nah, jerawat ini sendiri merupakan masalah kulit yang acap muncul di fase remaja. Salah satu faktor pemicunya dikarenakan adanya perubahan hormonal yang signifikan selama masa pubertas. Saat masa pubertas, tubuh menghasilkan hormon androgen yang merangsang kelenjar minyak di kulit (kelenjar sebaceous) untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Kombinasi antara produksi minyak yang berlebihan dan penumpukan kotoran kemudian menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri jerawat berkembang biak. Alhasil, kemunculan jerawat pun menjadi tidak terhindarkan.

Eits, jikalau kamu menghadapi masalah menyusahkan ini, kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami di luar sana yang memiliki khasiat ampuh dalam meredam jerawat hormonal ini. Salah satunya caranya cukup dengan menggunakan daun neem, tepung gram, dan kunyit sebagaimana dilansirbriliobeauty.netpada Selasa (29/8) dari @glowyourself.13 di Instagram.

mengatasi jerawat hormonal pada remaja  Instagram

foto:freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES