Tanpa madu, ini cara kurangi keriput dan garis halus wajah dalam seminggu pakai 1 jenis minyak

Tanpa madu, ini cara kurangi keriput dan garis halus wajah dalam seminggu pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Pada usia muda, tubuh manusia masih terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan, termasuk pada bagian kulit. Namun pada tahap tertentu, proses tumbuh kembang ini akan berhenti dan mulai masuk ke proses penurunan fungsi keseluruhan organ tubuh secara bertahap, termasuk diantaranya adalah perubahan pada struktur kulit. Nah, siklus inilah yang sering disebut banyak orang sebagai fase penuaan.

Salah satu tanda-tanda yang tampak pada kulit yang mengalami proses penuaan adalah munculnya keriput serta garis-garis halus pada area wajah. Kondisi ini disebabkan kulit akan kehilangan kekuatannya untuk menjaga kelembapannya akibat penurunan produksi minyak alami kulit serta sel kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Seiring waktu, kulit pun akan mengering dan lama-lama mengkerut sehingga memunculkan tanda-tanda penuaan tadi.

Salah satu faktor paling berpengaruh dalam proses mempercepat terjadinya penuaan adalah paparan sinar matahari. Tidak hanya mengacaukan struktur kolagen dan elastin, panas dari sinar matahari juga memicu terjadinya penguapan kelembapan dan merusak skin barrier kulit. Alhasil, penampilan kulit tampak lebih tua.

Akan tetapi, kamu nggak perlu panik kok. Soalnya, kamu bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan itu dimulai dari memanfaatkan bahan-bahan alami berkhasiat tinggi sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran minyak almond, aloe vera, dan mentimun sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @lifewithrose0 di Instagram pada Rabu (20/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES