Tanpa madu, ini cara hempas kerutan agar wajah kembali halus dan kenyal pakai 1 sumber karbohidrat

Tanpa madu, ini cara hempas kerutan agar wajah kembali halus dan kenyal pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Salah satu perubahan fisik yang tampak ketika bertambah usia adalah munculnya kerutan, keriput dan garis halus di kulit wajah. Hal ini dikarenakan penuaan membuat kulit perlahan kehilangan kekencangannya akibat produksi kolagen dan elastin yang menurun. Akibatnya, elastisitas dan struktur kulit pun melemah dan membuat kulit jadi kendur.

Penurunan tingkat produksi kolagen dan elastin juga memicu perubahan tekstur kulit. Hal ini dikarenakan kehalusan kulit yang sangat dipengaruhi oleh kolagen dan elastin, serta kadar air di dalamnya. Jika wajah mengalami kekurangan kelembapan, teksturnya akan terasa kasar ketika dipegang.

Walau akan terjadi secara alami seiring bertambah usia, efek penuaan pada kulit dapat diperparah oleh berbagai faktor eksternal. Sinar matahari misalnya, gelombang ultraviolet yang dipancarkannya dapat merusak sel kolagen dan elastin di dalam kulit serta mempercepat penguapan air di dalam kulit. Tak hanya itu, partikel polusi yang menempel di kulit pun juga dapat memicu kerusakan kulit, sehingga turut mempercepat terjadinya penuaan.

Untuk mengatasi masalah di atas, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti menggunakan masker dari nasi, sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Kamis (18/1) dari akun Instagram @priscillathach.

hempas kerutan kenyal  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES