Tanpa madu, ini cara agar wajah kering berkeriput jadi kenyal pakai krim kolagen dari 1 jenis minyak

Tanpa madu, ini cara agar wajah kering berkeriput jadi kenyal pakai krim kolagen dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Kulit kering merupakan tipe kulit yang mudah kehilangan kelembapan. Kondisi ini dikarenakan minimnya komponen hidrasi alami dalam kulit, akibatnya lapisan pelindung pada jenis kulit kering, umumnya cukup lemah. Mereka yang memiliki tipe kulit ini seringkali merasa tidak nyaman, lantaran merasakan kulit terasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal akibat iritasi.

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya masalah kulit kering adalah dehidrasi - sebutan bagi kondisi tubuh yang kekurangan cairan sehingga kehilangan kelembapan alaminya. Dehidrasi kulit umumnya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang memiliki efek mempercepat penguapan atas kelembapan alami kulit dan merusak serat kolagen dan elastin di dalam kulit.

Kerusakan serat kolagen dan elastin inilah yang membuat kulit kering rentan memiliki tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Hal ini dikarenakan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit sangat dipengaruhi oleh tingkat kelembapan kulit. Nah, penurunan kelembapan kulit jelas akan menyebabkan berkurangnya produksi kedua komponen, sehingga lambat laun akan memunculkan kerutan hasil penuaan di kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES