Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara mengatasi kuku mudah patah akibat nail art pakai 1 bahan dapur

Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara mengatasi kuku mudah patah akibat nail art pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Nail art atau seni melukis kuku saat ini tengah menjadi tren yang populer di semua kalangan, terutama wanita. Seni kecantikan kuku ini banyak disukai karena desain dan warnanya yang cantik saat digunakan. Tentunya hal tersebut membuat para wanita ini meningkat rasa percaya dirinya.

Namun dibalik keindahan kukunya itu, ada bahaya bagi mereka yang terlalu sering memakai nail art, salah satunya adalah kuku menjadi mudah patah dan rapuh. Hal ini bisa terjadi karena nail art menggunakan bahan-bahan yang kemungkinan mengandung kimia. Produk-produk seperti kuteks, cat kuku, atau perekat nail art mengandung zat-zat kimia yang dapat mengeringkan kuku. Bahan-bahan kimia tersebut juga bisa membuat lapisan kuku menjadi rusak.

Agar kuku tidak rusak walaupun sering menggunakan nail arts, ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan. Pertama yaitu gunakan produk dengan kualitas tinggi. Hindari penggunaan produk dengan kandungan formaldehida, toluena, dan DBP. Kedua yaitu istirahatkan kuku agar bisa memulihkan kerusakan dengan sendirinya. Setelah itu, gunakan perawatan secara rutin.

Kamu bisa mulai melakukan perawatan dengan mengoleskan vitamin E, minyak almond, atau minyak argan yang melembapkan. Tidak hanya itu, terdapat trik lain agar kuku menjadi sehat dan kuat. Salah satunya merawat menggunakan bahan alami, seperti halnya bawang putih.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES