Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah

Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit yang menua biasanya ditandai dengan munculnya kerutan. Kerutan adalah lipatan, garis dan tonjolan di kulit. Kerutan akan muncul secara alami seiring dengan bertambahnya usia kita.

Pada awal usia 20-an, kerutan akan muncul untuk pertama kalinya. Biasanya, kerutan akan muncul sebagai garis halus di sekitar mata atau lipatan di dahi.

Seiring bertambahnya usia, kulit jadi lebih tipis, kering, kurang elastis dan kurang mampu melindungi diri dari kerusakan. Kerutan juga bisa muncul jika kita abai dan kurang peduli dengan kulit wajah kita.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya kerutan di area mata. Beberapa di antaranya adalah karena faktor genetik, kebiasaan merokok, hingga paparan sinar UV.

Garis halus atau kerutan pada area mata memang wajar terjadi sebagai tanda penuaan. Kamu mungkin tidak dapat menghindari keriput, tetapi kamu dapat mengelola dan mengurangi munculnya garis-garis halus di sekitar mata dengan perawatan tertentu. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Banyak orang memanfaatkan madu dan minyak zaitun sebagai masker mata yang dapat membantu melembapkan dan mengurangi kerutan yang terjadi. Pasalnya, kedua bahan tersebut memiliki kandungan antipenuaan yang disebut antioksidan. Padahal ada bahan alami lain yang ternyata tak kalah ampuh lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @beautyhacks pada 5 April 2020. Unggahan tersebut berisi tentang cara atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah.

Buah yang digunakan adalah pisang dan jus jeruk. Namun tak hanya itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"An easy at home mask (Masker yang mudah digunakan di rumah)," katanya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks, Kamis (24/8).

Atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES