Tanpa madu dan beeswax, ini cara bikin lip balm untuk cerahkan bibir hitam pakai 1 jenis bunga

Tanpa madu dan beeswax, ini cara bikin lip balm untuk cerahkan bibir hitam pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang tanpa disadari acap menjadi pusat perhatian saat berinteraksi dengan orang lain. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu bahkan tidak peduli pada kesehatan bibir mereka sendiri. Padahal, bibir merupakan salah satu organ tubuh yang rentan mengalami masalah, seperti kondisi kering dan pecah-pecah yang berujung pada penggelapan warna bibir.

Secara umum, masalah di atas biasanya disebapkan oleh paparan konstan bibir dengan kondisi cuaca ekstrem, seperti panas matahari dan suhu dingin. Hal ini dikarenakan kedua kondisi di atas dapat memicu hilangnya kelembapan alami bibir. Ujungnya, bibir akan terasa kering dan memicu pigmentasi yang menghitamkan warna alaminya.

Sementara itu, kebiasaan buruk seperti menjilat bibir secara berlebihan dan merokok juga dapat menciptakan kondisi buruk tadi. Dilansir dari Nivea USA, enzim dalam air liur (saliva) mengandung enzim keras yang dapat merusak warna bibir dan membuatnya menjadi kering dengan cepat. Sementara itu, rokok dapat meninggalkan sisa racun yang berpotensi besar merusak lapisan pelindung bibir, membuatnya retak dan menghitam pula.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES