Tanpa madu dan aloe vera, wanita ini bagikan cara bikin wajah antikering pakai 2 bahan dapur

Tanpa madu dan aloe vera, wanita ini bagikan cara bikin wajah antikering pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Di bulan puasa seperti sekarang ini, tubuh akan lebih sering mengalami dehidrasi karena asupan cairan yang kurang terpenuhi. Tak hanya berpengaruh pada metabolisme tubuh saja, tetapi kulit juga akan mengalami kekeringan yang menyebabkan berbagai masalah. Seperti kulit yang mengelupas dan bersisik.

Selain itu, suhu dingin seperti saat musim hujan atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC juga dapat menyebabkan kulit kering. Pasalnya, komponen terluas tubuh ini lebih sensitif pada perubahan cuaca maupun kelembapan udara. Apalagi bagi seseorang yang memiliki riwayat alergi.

Pasalnya saat suhu udara dingin kulit secara alami akan mengurangi kelembapan. Tentu saja kondisi ini membuat natural barier kulit akan mudah rusak. Permasalahan ini umumnya dapat terjadi pada beberapa bagian tubuh seperti area tangan, kaki, dan wajah, sehingga kulit jadi mudah pecah-pecah bahkan berdarah karena terlalu kering.

Memiliki wajah yang kering karena kurangnya kelembapan kulit juga dapat membuat wajah jadi mudah mengalami penuaan. Pasalnya, elastisitas kulit juga akan menurun, sehingga wajah jadi mudah keriput dan mengendur.

Tak heran jika seseorang yang memiliki jenis kulit kering akan tampak lebih tua dari usia yang semestinya. Kondisi ini memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi wajahnya agar antikering meski di cuaca dingin dan keadaan berpuasa. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Madu dan aloe vera adalah bahan-bahan alami yang paling sering digunakan untuk melembapkan wajah dan mencegah kekeringan pada kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES