Tanpa madu, beauty vlogger ini tunjukkan cara atasi kerutan dan tangan kering pakai 1 bahan rempah

Tanpa madu, beauty vlogger ini tunjukkan cara atasi kerutan dan tangan kering pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Selama bulan puasa, menjaga kesehatan kulit menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang. Dengan adanya perubahan pola makan dan paparan cuaca ekstrem di siang hari, tidak mengherankan jika beberapa orang mengalami masalah kulit, seperti kerutan dan tangan kering.

Masalah kerutan dan tangan kering tersebut bisa disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi. Kurangnya asupan cairan selama berpuasa dapat membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Kulit pun jadi kering, tampak kusam, dan muncul kerutan.

Pola makan yang berubah saat puasa pun menyebabkan tubuh kekurangan asupan nutrisi penting. Perlu kamu ketahui, vitamin dan mineral sangat penting bagi kecantikan kulit. Berkurangnya asupan vitamin dan mineral saat puasa berisiko membuat kulit kehilangan elastisitas, sehingga kerutan pun mulai timbul.

Di samping itu, paparan sinar matahari yang begitu menyengat di siang hari selama puasa dapat pula meningkatkan risiko kerutan dan tangan kering. Pasalanya, paparan sinar matahari berlebihan mampu merusak kulit dan mempercepat proses penuaan.

Agar terhindar dari kerutan dan tangan kering saat berpuasa, sebagai langkah awal kamu perlu melindungi kulit menggunakan sunscreen atau sunblock. Baik sunscreen maupun sunblock dipercaya mampu menghalau paparan sinar matahari. Cara mencegah kerutan dan kulit tangan kering berikutnya adalah dengan mengonsumsi cairan yang cukup saat buka puasa. Langkah ini bisa menjaga kulit kamu tetap lembap seharian, lho.

Setelah semua cara di atas sudah dilakukan, kamu bisa mengimbanginya dengan perawatan dari luar. Kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dijadikan sebagai scrub. Trik membuat scrub sendiri untuk mencegah kerutan dan tangan kering ini pun pernah diperlihatkan oleh warganet selaku beauty vlogger, yaitu anamikabarai.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES