Tanpa madu atau aloe vera, ini cara antiribet melawan tanda penuaan pakai 1 jenis sayur

Tanpa madu atau aloe vera, ini cara antiribet melawan tanda penuaan pakai 1 jenis sayur

Brilio.net - Dilihat dari konteks kecantikan, penuaan merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastin sebagai komponen yang bertanggung jawa dalam menjaga struktur kulit. Bahkan, nyatanya beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, merokok, polusi udara, stres, kurang tidur, dan pola makan yang tidak sehat dapat mempercepat penuaan itu sendiri terjdi lho.

Alhasil, kulit lama-kelamaan akan memunculkan tanda-tanda seperi keriput, garis halus, hingga kekeringan akibat semakin minimnya kemampuan alami kulit untuk menjaga hidrasi dan strukturnya tetap stabil. Berangkat dari hal tersebut, makan penting bagi kamu melakukan tindakan preventif untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang selain gampang didapatkan, namun juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Aloe vera dan madu sering dipilih sebagai bahan alami untuk membuat masker melawan tanda penuaaan.

Tak cuma aloe vera dan madu, ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk memperlambat tanda penuaan. Seperti halnya terekam dalam tips yang dibagikan@theglobalistagirl di Instagram.

Tanpa madu atau aloe vera  Instagram

foto: freepik.com

Mentimun adalah sayuran yang banyak mengandung air dan nutrisi penting seperti vitamin C dan K, asam folat, dan mineral. Seluruh komponen tersebut membuat mentimun kaya akan manfaat beragam bagi kulit seperti menyegarkan, menghidrasi, hingga memberikan efek mencerahkan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES