Tanpa lulur kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kerutan di tangan pakai body lotion dari 1 minyak

Tanpa lulur kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kerutan di tangan pakai body lotion dari 1 minyak

Brilio.net - Kulit tangan yang mulus dan cerah merupakan suatu hal yang berharga bagi kita, terlebih lagi ketika memasuki usia senja. Memiliki kecantikan kulit yang didambakan tersebut dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dan tampak awet muda. Namun sayangnya, hal tersebut tidaklah bertahan lama. Adanya proses penuaan pada kulit menjadi momok yang paling ditakuti oleh sejumlah orang. Hal ini dikarenakan proses penuaan bisa membuat timbulnya kerutan dan flek hitam pada kulit. Semakin bertambah usia seseorang, produksi kolagen dan elastin ini semakin berkurang. Kondisi ini menyebabkan kulit terlihat kering, kusam, dan berkeriput.

Selain itu, adanya flek hitam atau biasa dikenal dengan lentigo atau bintik penuaan ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal ini membuat terjadinya penumpukan melanin (pemberi warna pada kulit) yang dapat terjadi pada area tangan. Kondisi ini menyebabkan flek-flek hitam di tangan yang tidak merata.

Untuk mencegah terbentuknya flek hitam dan kerutan di tangan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan tabir surya. Ini bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, penyebab flek hitam dan kerutan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan perawatan topikal yaitu memakai produk skincare, seperti serum atau body lotion dengan kandungan asam glikolat atau retinoid yang bisa mengurangi flek hitam dan kerutan secara bertahap.

Nah, body lotion tersebut bisa kamu dapatkan tanpa perlu membelinya. Body lotion ini bisa kamu dapatkan dengan membuatnya sendiri di rumah. Kamu hanya perlu menyediakan tiga bahan utama yaitu minyak kelapa, shea butter, dan beeswax. Semua bahan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi kulit.

(brl/wen)

tags

STORIES