Tanpa lotion mahal, ini trik cerahkan kulit tangan dan kaki yang belang pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa lotion mahal, ini trik cerahkan kulit tangan dan kaki yang belang pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Biasanya orang lebih memperhatikan bagian wajah untuk dilindungi dan mendapatkan perawatan rutin. Sedangkan pada bagian tubuh lainnya kerap diabaikan. Misalnya saja, saat berada di luar ruangan, umumnya orang lebih memprioritaskan perlindungan wajah mereka terlebih dahulu dengan menggunakan topi, kacamata hitam, hingga payung sekalipun saat berada di bawah sinar matahari yang terik.

Namun mereka melupakan bagian tangan dan kakinya dalam upaya melindungi diri dari sinar matahari. Padahal, tangan dan kaki juga merupakan bagian penting yang membutuhkan perhatian serupa ketika beraktivitas di luar ruangan.

Tidak berbeda dengan wajah, kulit tangan dan kaki juga rentan terhadap paparan sinar matahari dan polusi. Apalagi, tangan dan kaki menjadi bagian tubuh yang acap digunakan sebagai ujung tombak dalam beraktivitas, sehingga jarang mendapatkan perlindungan yang memadai.

Padahal, sudah jelas bahwa sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari dapat merusak sel-sel kulit dan meningkatkan produksi melanin yang berkontribusi pada munculnya hiperpigmentasi dan menggelapnya warna kulit. Akibatnya, tangan dan kaki dapat terlihat menjadi kusam dan belang.

Selain tentunya kamu harus mulai rajin mengaplikasikan sunscreen ke bagian tangan dan kaki, kamu juga bisa mencoba racikan alami sebagai solusi alternatif mencerahkan kembali warna kulit tangan dan kaki yang mungkin terlanjur belang. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan kentang, kulit jeruk, dan bubuk kopi seperti yang diperlihatkan akun Instagram @missbeautifu1, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (22/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES