Tanpa lip serum, ini trik agar bibir pecah menghitam jadi pink lembut pakai 1 umbi-umbian

Tanpa lip serum, ini trik agar bibir pecah menghitam jadi pink lembut pakai 1 umbi-umbian

Brilio.net - Sebagai salah satu fitur wajah yang mendukung penampilan seseorang, kesehatan bibir tentu tak boleh diabaikan. Bibir merah muda alami dengan tekstur lembut dan lembab menjadi ciri dari bibir sehat. Sayangnya, kadang bibir menjadi hitam lantaran berbagai faktor. Bisa dari paparan sinar matahari terus menerus, merokok, kebiasaan hidup yang tidak sehat serta kurangnya cairan yang membuat bibir jadi kering dan mengelupas.

Sinar UV matahari dapat memicu penumpukan pigmen melanin, sementara komponen kimia berupa nikotin dan tar dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke bibir. Bibir yang rusak bakal berisiko bagi kesehatan secara keseluruhan maupun penampilan.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir lagi bila mengalami masalah ini. Soalnya, kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami saja yang mudah ditemukan untuk mengatasi masalah bibir di atas. Dilansir briliobeauty.net dari Instagram @beauty.recipes.diylife pada Minggu (19/11), penggunakan campuran buah bit dan madu bisa jadi solusi alternatif bagi perawatan bibir hitam.

bibir pecah menghitam jadi pink  Instagram

foto: freepik.com

Buah bit merupakan sejenis umbi yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral. Buah bit mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, dan zat besi yang dapat efektif dalam meningkatkan produksi kolagen di area bibir dan melindunginya dari radikal bebas. Dalam prosesnya, komponen-komponen tadi membantu mencegah iritasi pada bibir serta meningkatkan tekstur dan kelembapan bibir. Selain itu, pigmen alami yang terdapat pada beetroot bisa memberikan efek merah alami pada bibir.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES