Tanpa lip serum, 11 cara atasi bibir hitam dan kering pakai bahan alami ini bikin auto cerah

Tanpa lip serum, 11 cara atasi bibir hitam dan kering pakai bahan alami ini bikin auto cerah

Brilio.net - Kebanyakan orang menginginkan bibir yang sehat dan merah merona tanpa lipstik. Namun sayangnya, untuk mendapatkan bibir impian tersebut bukanlah hal yang mudah. Yang menyebalkan, bibir malah sering terlihat kering dan hitam. Tentunya bibir yang hitam ini sering kali tidak bisa dihindari.

Pasalnya kondisi ini bisa disebabkan oleh faktor genetik atau memang jenis kulitnya yang memiliki pigmen melanin yang tinggi. Gaya hidup seseorang ternyata juga menjadi salah satu penyebab bibir hitam. Penyebab paling umum adalah karena paparan sinar UV, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor usia.

Selain itu, produk kosmetik bibir abal-abal atau yang beraroma terlalu kuat juga bisa membuat warna bibir jadi lebih gelap daripada biasanya. Tak hanya bibir hitam, bibir yang kering juga kerap kali menyebabkan bibir jadi mudah mengelupas. Jika terus dibiarkan maka bibir yang mengelupas ini bisa sampai robek dan berdarah.

Atasi bibir hitam dan kering pakai bahan alami freepik.com

foto: freepik.com

Nah, jika kamu menjadi salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lip serum. Lip serum sendiri merupakan skincare yang diformulasikan untuk mencerahkan bibir sekaligus melembapkannya. Namun nyatanya ada bahan-bahan alami yang tak kalah ampuh dari lip serum lho. Seperti 11 cara atasi bibir hitam dan kering pakai bahan alami yang bikin auto cerah berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/3).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES