Tanpa lidah buaya, ini cara bersihkan pori-pori wajah kotor agar bebas jerawat pakai 1 jenis buah

Tanpa lidah buaya, ini cara bersihkan pori-pori wajah kotor agar bebas jerawat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kondisi pori-pori wajah yang kotor menjadi penyebab umum dari sejumlah masalah kulit, terutama jerawat. Apalagi jika kelenjar minyak di dalam kulit atau sebaceous memproduksi minyak secara berlebihan. Kondisi tersebut akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat.

Tidak hanya itu, paparan polusi udara dan kotoran dari lingkungan juga bisa menyumbat pori-pori kulit. Partikel ini akan menempel pada permukaan wajah sehingga dapat menghambat aliran udara ke dalam lapisan kulit paling dalam. Dampaknya adalah wajah yang mudah berjerawat dan berkomedo.

Nah, agar kamu tidak mengalami masalah-masalah kulit di atas, kuncinya adalah selalu mencuci wajah setidaknya dua kali dalam sehari. Pastikan memakai pembersih yang cocok dengan jenis kulit. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bahan kandungan dalam pembersih tersebut. Hindarilah pembersih wajah yang bisa membuat kulit makin berminyak.

Selain cara di atas, kamu juga dapat membersihkan pori-pori wajah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Nah, proses eksfoliasi sangat penting lantaran bisa mengangkat sel-sel kulit yang menumpuk di kulit. Eksfoliasi bisa menggunakan masker yang berasal dari bahan alami. Selain hemat dompet, bahan alami juga cenderung lebih aman untuk digunakan.

(brl/jad)

tags

STORIES