Tanpa lidah buaya, begini trik membuat toner untuk atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Tanpa lidah buaya, begini trik membuat toner untuk atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kering dan kusam terbentuk akibat penumpukan sel kulit mati. Selain itu, masalah kulit satu ini juga bisa disebabkan oleh dehidrasi kulit, kebiasaan merokok, proses penuaan kulit, dan paparan sinar matahari berlebih. Kulit kering dan kusam terkadang juga bisa disertai dengan gejala lain, seperti kulit sensitif, jerawat, dan iritasi atau gatal-gatal.

Proses penuaan kulit juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan kering karena mulai menurunnya produksi minyak atau sebum pada kulit. Hal itu membuat kulit jadi kering dan kehilangan elastisitasnya.

Kulit wajah kering dan kusam adalah masalah umum yang banyak dihadapi oleh banyak orang, terutama pada musim dingin atau cuaca yang kering. Kondisi ini dapat membuat wajah terasa tidak nyaman dan tampak kurang bercahaya.

Oleh karenanya, kamu perlu melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan wajah. Pasalnya, jika dibiarkan terus-terusan, maka kamu akan rentan mengalami penuaan dini seperti keriput dan flek hitam. Selain menggunakan produk khusus untuk kulit kering dan kusam, ternyata ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit ini.

Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan aloe vera gel guna menghidrasi dan mengatasi wajahnya yang kusam. Padahal ada bahan lain yang ternyata tak kalah efektif lho. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @glamtayus pada 11 Juli 2023.

Unggahan tersebut berisi trik membuat toner untuk atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Selain lemon, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"How to Make Toner for Glowing and hydrating skin (Cara Membuat Toner untuk Kulit Bercahaya dan Melembapkan)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glamtayus, Selasa (9/8).

Toner atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon tak hanya mengandung vitamin C di dalamnya, buah ini juga mengandung potasium yang ampuh meningkatkan kelembapan dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Ini menjadi manfaat lemon lain yang patut kamu ketahui selain khasiatnya yang mampu mencerahkan kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES