Tanpa lidah buaya, begini cara memperlambat munculnya garis halus pakai masker dari 1 jenis tepung

Tanpa lidah buaya, begini cara memperlambat munculnya garis halus pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Memasuki usia 30 tahunan ke atas merupakan tahapan yang membuat sejumlah orang risau akan hal tersebut. Bukan tanpa sebab, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, penuaan pada kulit mulai terjadi. Proses penuaan, seperti garis halus ini memang tidak bisa dihindari oleh siapapun. Namun, munculnya garis halus di wajah ini bisa kamu cegah dengan melakukan perawatan rutin.

Perlu kamu ketahui, kurangnya perawatan wajah ini bisa menyebabkan beberapa masalah kulit muncul. Mulai dari, kulit yang tampak kusam, timbul kerutan, dan garis halus, serta menjadi kering.

Kondisi tersebut bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit ini cenderung berkurang. Kolagen dan elastin adalah dua protein yang penting untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Ketika produksi protein ini berkurang, kulit menjadi lebih tipis dan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kelembapan. Dan pada akhirnya menyebabkan munculnya garis halus.

Nah, untuk mencegah terjadinya garis halus, satu hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan dengan menggunakan masker. Tak perlu repot beli masker di toko kecantikan, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jika biasanya lidah buaya yang dimanfaatkan untuk mengatasi garis halus di wajah, kali ini kamu bisa menggantikannya dengan tepung beras. Bahan makanan ini mengandung butiran-butiran kecil yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat membantu membuat kulit terasa lebih halus dan bercahaya. Memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah.

Selain menggunakan bahan utama tersebut, kamu juga bisa menambahkan baking soda. Bahan ini menjadi agen eksfoliasi yang lembut dan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Baking soda merupakan bahan efektif untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerutan kecil.

(brl/pep)

tags

STORIES