Tanpa lemon, ini trik memutihkan kulit dari noda hitam dan bekas jerawat pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa lemon, ini trik memutihkan kulit dari noda hitam dan bekas jerawat pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Kemunculan noda gelap di wajah merupakan salah satu masalah kulit yang acap sekali dialami banyak orang. Noda gelap ini sendiri umumnya muncul dalam 2 bentuk, yaitu berasal dari bekas jerawat atau flek hitam.

Jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda kecokelatan atau dikenal dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) di dunia medis. Hal ini disebabkan karena proses regenerasi sel kulit baru pada area jerawat meradang dapat membawa melanin berlebih sehingga memunculkan noda gelap pada kulit.

Sementara itu, flek hitam merupakan sebuah kondisi dimana beberapa bagian wajah dipenuhi oleh titik-titik hiperpigmentasi. Hal ini umumnya dikarenakan paparan sinar UV dari matahari terutama UVB yang mengenai wajah dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin secara lebih cepat. Akibatnya, produksi melanin yang semakin menumpuk ini lama-kelamaan akan berubah menjadi flek hitam.

Apabila kamu dihadapkan pada 2 masalah di atas, kamu nggak usah bingung. Pasalnya, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya dengan menggunakan kentang, sebagaimana dibagikan oleh @diybyshikha di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (13/9).

dari noda hitam dan bekas jerawat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES