Tanpa lemon, ini trik kecilkan pori-pori agar tak tersumbat komedo pakai 1 jenis tepung

Tanpa lemon, ini trik kecilkan pori-pori agar tak tersumbat komedo pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Komedo merupakan masalah kulit di mana pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami), sel kulit mati, dan kotoran lainnya. Komedo terdiri dari komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Komedo terbuka memiliki tampilan yang gelap karena paparan udara yang mengoksidasi minyak dan sel kulit mati di dalam pori-pori, sementara komedo tertutup tidak teroksidasi dan cenderung berwarna putih.

Pori-pori sejatinya merupakan lubang pernapasan kulit yang menjadi bagian dari sistem kerja kelenjar minyak dan keringat. Namun begitu, akitivitas tinggi disertai cuaca panas dapat memicu pori-pori jadi membesar. Hal ini dikarenakan cuaca panas membuat kelenjar menghasilkan keringat berlebih yang bisa membuat debu dan kotoran tersumbat pada pori-pori kulit.

Kamu bisa mengatasi permasalahan komedo ini dengan berbagai produk skincare khusus ataupun mengandalkan manfaat yang terkandung dalam bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran tepung beras, aloe vera dan air mawar sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (1/9) via Instagram @beautykadose.

kecilkan pori-pori agar tak tersumbat komedo  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES