Tanpa lemon, ini cara cepat dan alami kurangi keriput serta garis halus pakai 1 produk fermentasi

Tanpa lemon, ini cara cepat dan alami kurangi keriput serta garis halus pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah, seperti keriput dan garis halus merupakan salah satu tanda terjadinya proses penuaan di kulit seseorang. Tanda-tanda penuaan ini sendiri bahkan tidak hanya dapat dilihat di area wajah saja, namun bisa pula mempengaruhi area tubuh lain, seperti kulit tangan dan badan sekalipun. Bahkan, timbulnya keriput dan garis halus ini juga bisa dialami mereka yang sudah lanjut usia atau anak muda.

Proses munculnya keriput dipengaruhi oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin adalah protein penting yang menjaga kulit tetap kenyal, lembut, dan elastis. Ketika produksinya berkurang, kulit menjadi lebih tipis dan kendur, sehingga memicu munculnya keriput. Akan tetapi, faktor usia bukan hanya menjadi hal yang semata-mata mempengaruhi proses penuaan ini.

Paparan sinar UV dari matahari menjadi salah satu faktor terbesar yang mempercepat penuaan dini. Tidak hanya merusak kolagen dan elastin, panas matahari juga akan menguapkan kelembapan alami yang penting dalam mempertahankan kesehatan kulit. Alhasil, banyak orang yang menjadi terkesan lebih tua sebelum waktunya. Untuk mengatasi masalah wajah tersebut, kamu nggak perlu bingung kok.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES