Tanpa lemon dan tepung beras, begini trik memutihkan wajah belang pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa lemon dan tepung beras, begini trik memutihkan wajah belang pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Warna kulit tidak merata atau belang dapat terjadi pada bagian tubuh yang rentan terkena sinar matahari seperti tangan, kaki, hingga wajah. Saat kulit wajah terlihat belang, sinar matahari sering kali disebut sebagai penyebab utamanya. Faktanya, sinar matahari memang dapat membuat wajah belang, sehingga ada area wajah yang warna kulitnya lebih gelap dibanding area lainnya.

Kulit yang menggelap terjadi akibat dari hiperpigmentasi, yaitu kondisi sel-sel melanosit di kulit memproduksi melanin (zat pigmen di kulit dan rambut) dalam jumlah besar. Penggelapan warna kulit akibat hiperpigmentasi bisa muncul dalam bentuk bintik, flek atau noda, serta wajah yang belang. Kulit belang memang sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri.

Oleh karenanya, banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulit belang. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami guna meratakan warna kulitmu kembali. Selain lemon dan tepung beras, ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh untuk memutihkan wajahmu, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES