Tanpa lemon dan madu, ini trik hilangkan bekas jerawat dan flek hitam pakai 1 jenis daun

Tanpa lemon dan madu, ini trik hilangkan bekas jerawat dan flek hitam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Munculnya noda hitam pada kulit pada umumnya disebabkan dua hal, yakni bekas jerawat dan flek hitam. Jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda kecokelatan yang dikenal dengan istilah PIH (post-inflammatory hyperpigmentation). Munculnya bekas jerawat ini umumnya disebabkan karena proses regenerasi sel kulit baru pada area jerawat meradang, sehingga membawa melanin berlebih yang memunculkan noda gelap pada kulit.

Sementara itu, flek hitam merupakan kondisi di mana beberapa bagian wajah dipenuhi oleh titik-titik pigmentasi. Hal ini umumnya dikarenakan paparan sinar UV dari matahari, terutama UVB yang dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin. Akibatnya, produksi melanin yang semakin menumpuk ini lama-kelamaan akan berubah menjadi flek hitam.

Apabila kamu dihadapkan dengan dua permasalahan kulit tersebut, nggak usah bingung. Pasalnya, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES