Tanpa lemon dan kunyit, ini cara bikin wajah cerah merona pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Tanpa lemon dan kunyit, ini cara bikin wajah cerah merona pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Brilio.net - Wajah yang sehat dan bercahaya merupakan standar kecantikan sekaligus kondisi ideal yang diinginkan banyak orang. Hanya saja, memiliki kondisi kulit tersebut tidaklah mudah karena wajah sangatlah rentan dengan banyak masalah kulit. Salah satu permasalahan yang membuat kulit terlihat tidak glowing tersebut adalah kondisi kulit yang kusam.

Kulit kusam adalah kondisi wajah yang terlihat tidak cerah dan segar, sehingga memberi kesan wajah yang kotor. Kondisi kulit kusam biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari berlebihan. Paparan sinar matahari ini tidak hanya dapat merusak dan menghambat proses regenerasi alami kulit, namun juga memicu hiperpigmentasi atau penggelapan warna kulit. Polusi udara yang datang bersamaan dengannya juga dapat mempengaruhi wajah menjadi terlihat kusam.

Nah, salah satu produk yang banyak disarankan untuk mendapatkan kulit "glowing from within" (bersinar dari dalam) adalah minuman kolagen. Sebagaimana namanya, produk ini diperkaya oleh kolagen, protein struktural yang penting untuk menjaga kekuatan, kekenyalan, dan kelembapan kulit. Biasanya, minuman ini juga diperkaya vitamin, mineral, dan bahan tambahan lainnya seperti antioksidan yang berperan dalam memelihara kecantikan kulit.

Meskipun menawarkan banyak manfaat, produk minuman kolagen juga memiliki beberapa aspek negatif. Salah satunya adalah harganya yang relatif tinggi. Kebanyakan produk ini biasanya dibanderol dengan harga ratusan ribu ke atas. Selain itu, efektivitasnya tidak selalu konsisten pada setiap individu dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperlihatkan hasil yang signifikan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES