Tanpa lemon dan kopi, ini cara bersihkan pori-pori tersumbat penyebab komedo pakai 1 jenis tepung

Tanpa lemon dan kopi, ini cara bersihkan pori-pori tersumbat penyebab komedo pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Salah satu faktor penyebab munculnya komedo dan jerawat adalah pori-pori yang tidak bersih. Pori-pori adalah saluran yang menghubungkan kelenjar minyak dan kelenjar keringat dengan permukaan kulit.

Pori-pori memiliki fungsi penting untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh. Di wajah, pori-pori juga berfungsi untuk menghasilkan sebum dari kelenjar minyak dan membantu penyerapan produk perawatan kulit. Namun, pori-pori wajah dapat terhalang oleh kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Menurut Womens Health, ada beberapa hal yang dapat membuat pori-pori menjadi terhalang. Misalnya, produksi minyak berlebihan, faktor keturunan, atau reaksi alergi. Selain itu, kebiasaan sehari-hari juga dapat memengaruhi kondisi pori-pori. Misalnya, sering menyentuh wajah, tidak melakukan eksfoliasi secara teratur, atau tidak membersihkan wajah dengan baik.

Untuk meminimalkan risiko pori-pori tersumbat, kamu tentu harus menjaga kebersihan kulit dengan baik. Jika hal ini telah dilakukan namun keluhan pori-pori tersumbat tetap muncul, kamu dapat mengatasinya dengan eksfoliasi wajah menggunakan bahan-bahan alami.

Tanpa lemon dan kopi, karena pemilik akun TikTok @erajzaidi1 pada 3 Juni 2023, memberikan cara membersihkan pori-pori tersumbat penyebab komedo pakai 1 jenis tepung, yakni tepung beras. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu madu, teh hijau, dan yoghurt.

"Deep pore cleansing mask (Masker pembersih pori secara mendalam)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @erajzaidi1, Rabu (13/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES