Tanpa lemon dan garam, ini trik memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau mulut pakai 1 jenis minyak

Tanpa lemon dan garam, ini trik memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau mulut pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Kondisi gigi kekuningan dan bau mulut adalah dua masalah kesehatan mulut yang mengganggu rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, upaya untuk menghilangkan bau mulut dan memutihkan warna gigi perlu dilakukan. Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya.

Makanan tertentu dapat menodai email gigi yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi dapat menyebabkan gigi tampak kuning. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur. Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya dengan pasta gigi.

Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi sulit untuk membuat gigi tetap putih. Selain gigi yang tampak menguning, terkadang bau mulut juga muncul karena kebiasaan tersebut. Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. Sisa makanan yang berada di dalam mulut akan dihancurkan bakteri, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Kedua permasalahan tersebut membuat siapapun penderitanya jadi kurang percaya diri, sehingga banyak orang mencari cara memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau pada mulutnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak sedikit orang menggunakan lemon dan garam untuk mengatasi masalah gigi kuning dan bau mulut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES