Tanpa laser wajah, ini cara mudah pudarkan flek hitam agar kulit kembali cerah pakai 1 bumbu dapur

Tanpa laser wajah, ini cara mudah pudarkan flek hitam agar kulit kembali cerah pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami perubahan warna karena adanya peningkatan produksi melanin. Kondisi perubahan warna kulit ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah paparan sinar matahari yang mengenai kulit secara berlebihan.

Kulit yang tidak menggunakan pelindung, seperti sunscreen ini berisiko tinggi merangsang produksi melanin berlebih. Akibat dari kondisi tersebut adalah timbulnya bintik-bintik gelap atau flek hitam.

Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, bekas luka seperti halnya jerawat yang meradang juga bisa meninggalkan bekas yang disebut flek hitam. Kemunculan noda hitam ini cukup mengganggu penampilan sehingga perlu mendapatkan perawatan khusus.

Biasanya, cara yang paling ampuh untuk mengatasi flek hitam adalah melakukan treatment laser. Metode kecantikan satu ini merupakan prosedur medis yang menggunakan teknologi laser untuk merawat dan memperbaiki berbagai masalah kulit di wajah, salah satunya adalah memudarkan flek hitam.

Sayangnya, treatment tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sehingga tidak terjangkau untuk semua kalangan. Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir karena kamu tetap bisa merawat noda hitam dengan cara yang lebih mudah dan murah. Salah satunya dengan menggunakan kunyit bubuk.

Bumbu dapur yang memiliki nama lain yaitu curcuma longa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan peradangan. Bahan kandungan tersebut juga dapat mencerahkan kulit wajah, lantaran kunyit ini menghambat produksi melanin yang berlebih.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES