Tanpa kunyit, ini trik mencerahkan gigi kuning akibat plak membandel pakai 1 bahan alami

Tanpa kunyit, ini trik mencerahkan gigi kuning akibat plak membandel pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Sebagai organ yang berfungsi dalam aktivitas konsumsi makan dan minum, mulut menjadi salah satu tempat yang ideal bagi bakteri untuk tumbuh. Hal ini dikarenakan sisa makan dan minum dapat menjadi sumber kotoran membandel apabila menempel pada gigi. Apabila tidak dibersihkan dengan seksama, sisa makan dan minum ini akan memicu berkembang biaknya bakteri di dalam mulut. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bau mulut, proses ini juga akan membuat gigi menjadi kuning dan digerogoti plak.

Ya, gigi mengunging sangat rentan berbuah menjadi masalah berupa munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan membentuk tidak hanya plak, namun juga lubang pada gigi.

Walau begitu, kamu yang menghadapi masalah di atas nggak perlu cemas kok. Selain tentunya kini kamu harus memperhatikan kebersihan mulut dan gigi, kamu juga bisa memanfaatkan solusi super mudah dan cepat untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran charcoal dan minyak kelapa, sebagaimana ditunjukkan oleh @littlediypage melalui Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (1/9).

mencerahkan gigi kuning akibat plak membandel  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES