Tanpa kunyit, ini trik atasi kulit belang di jari akibat penggunaan cincin pakai 1 bahan masakan

Tanpa kunyit, ini trik atasi kulit belang di jari akibat penggunaan cincin pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Menggunakan perhiasan seperti gelang dan cincin di tangan setiap hari bisa menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya adalah kulit belang. Kondisi ini bisa terjadi karena cincin terbuat dari bahan yang mengandung logam, seperti nikel atau tembaga. Logam tersebut memberikan interaksi berupa zat kimia yang menyebabkan perubahan warna pada kulit. Sementara itu, tingkat asam pada kulit seseorang dapat mempengaruhi sejauh mana logam dalam cincin ini bereaksi. Selain di pengaruhi oleh faktor di atas, kondisi jari yang berkeringat dan lembap bisa meninggalkan bekas pada kulit.

Penampilan kulit belang pada jari kemungkinan bisa membuat sejumlah orang risau akan hal itu. Maka dari itu, kondisi tersebut harus segera kamu atasi. Langkah pertama yang pelu kamu lakukan adalah melepaskan cincin untuk sementara waktu hingga warna kulit kembali normal.

Kemudian, lakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan kunyit, kamu bisa memakai tepung beras untuk ratakan warna kulit belang. Tepung beras memiliki tekstur yang lembut tetapi efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Hal ini membantu meratakan tekstur kulit dan mengurangi penampilan noda hitam. Tepung beras juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih penyebab kulit belang.

Bahan alami lainnya yaitu kentang mengandung vitamin C dan niacin (vitamin B3) yang bisa mencerahkan dan mengurangi noda hitam. Sementara itu, sifat antiinflamasi dalam bahan ini bisa membantu meredakan peradangan pada kulit. Sedangkan lemon ini mampu mencerahkan dan meningkatkan produksi kolagen. Hal ini lantaran adanya vitamin C dan asam sitrat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES