Tanpa kunyit, ini cara rapatkan pori-pori agar kulit tak cepat berminyak pakai toner dari 2 jenis buah

Tanpa kunyit, ini cara rapatkan pori-pori agar kulit tak cepat berminyak pakai toner dari 2 jenis buah

Brilio.net - Saat banyak beraktivitas, umumnya orang-orang akan cepat merasa gerah karena rasa panas dan produksi keringat yang dikeluarkan kulit. Namun selain itu, kondisi tersebut juga sering memicu kulit untuk mengeluarkan banyak minyak. Akibatnya, kulit wajah pun terlihat berkilau karena minyak, kusam, dan kotor. Situasi ini jelas dapat membuat siapapun yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Sebenarnya apa sih yang dapat memicu kulit menjadi cepat berminyak? Hal ini terjadi karena akitivitas tinggi disertai cuaca panas yang dapat membuka pori-pori kulit. Kondisi ini kemudian akan memicu kelenjar sebasea menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengimbangi penguapan air yang mempertahankan kelembapan kulit.

Selain itu, kondisi ini sering disertai dengan terperangkapnya kotoran dan debu dari lingkungan pada pori-pori kulit sehingga membuatnya tersumbat. Bila tidak ditangani dengan baik, kondisi tadi bisa berubah menjadi masalah komedo dan jerawat lho.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami seperti buah-buahan untuk membuat face mist yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih sebagai solusi alternatif.

Salah satu caranya dibagikan pengguna akun Instagram @diybyshikha yang dilansir brilobeauty.net pada Jumat (25/8). Pengguna akun itu memanfaatkan bahan-bahan alami berupa buah semangka, lemon, dan air mawar.

(brl/jad)

tags

STORIES