Tanpa kunyit dan minyak zaitun, ini trik atasi mata bengkak dan sembap cuma pakai 1 jenis buah

Tanpa kunyit dan minyak zaitun, ini trik atasi mata bengkak dan sembap cuma pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Selain kantung mata dan mata panda, ada masalah lain di area mata yang cukup sering dialami oleh kebanyakan orang. Sebut saja mata bengkak dan sembap. Ada banyak faktor yang menyebabkan mata bengkak, seperti adanya penumpukan cairan berlebih pada kelopak mata, alergi, hingga penyakit tertentu.

Selain pembengkakan, masalah pada mata ini juga bisa disertai dengan gejala lain, seperti produksi air mata berlebih, mata merah, mata kering, sembap, dan gangguan penglihatan secara mendadak. Tak jauh berbeda dengan mata bengkak, mata sembap juga merupakan masalah pada mata yang terjadi akibat menangis dengan mengeluarkan banyak air mata, stres, genetik, perubahan hormonal, kurang tidur, masalah pada sinus, dan pola makan yang buruk.

Tidak hanya membuat mata kurang nyaman, mata bengkak dan sembap juga akan membuat wajah menjadi tampak lelah, tidak segar, bahkan seperti sedang sakit. Kedua permasalahan ini cukup mengganggu penampilan. Maka wajar jika banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Mulai dengan penggunaan eye cream, perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES