Tanpa kunyit dan mentimun, begini trik pudarkan dark circle dan mata bengkak pakai 1 jenis kulit buah

Tanpa kunyit dan mentimun, begini trik pudarkan dark circle dan mata bengkak pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Kulit mata adalah bagian kulit tertipis jika dibandingkan dengan kulit di area lain di wajah. Oleh sebab itu, tanda-tanda penuaan seperti kantung mata dan dark circle lebih mudah terlihat. Dark circle adalah bagian berwarna gelap di bawah mata yang berbentuk seperti lingkaran.

Faktor genetik dan warna kulit dapat memengaruhi tingkat kegelapan warna dark circle. Jika dark circle yang dimiliki berwarna cenderung keunguan atau kebiruan, hal tersebut disebabkan oleh minimnya ketebalan kulit sehingga memperlihatkan pembuluh darah lebih jelas. Dark circle juga dapat disebabkan oleh pigmentasi di bagian bawah mata sehingga terlihat lebih gelap.

Selain dark circle, masalah umum yang kerap muncul pada area mata adalah puffy eyes. Masalah yang dikenal nama mata bengkak ini disebabkan oleh pembengkakan sementara akibat alergi musiman. Namun bengkak di area mata juga dapat timbul jika terlalu banyak mengonsumsi garam atau alkohol, yang dapat membuat kamu dehidrasi.

Ketika tubuh dehidrasi bisa menyebabkan retensi air, yang pada gilirannya menyebabkan pembengkakan di wajah. Selain itu, kurang tidur juga akan memperburuk puffy eyes karena penumpukan cairan di area tersebut. Kedua masalah ini cukup membuat penderitanya kurang percaya diri. Pasalnya, wajah jadi tampak kurang fresh.

Nah, jika kamu salah satu yang merasakannya tak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami. Tanpa kunyit dan mentimun, karena pemilik akun TikTok @terrimlotek memiliki trik memudarkannya hanya menggunakan kulit buah pisang.

"Banana Peel Hack For Puffy Eyes (Hack Kulit Pisang Untuk Mata Bengkak)," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @terrimlotek, Senin (18/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES