Tanpa kunyit dan kopi, begini cara pudarkan lutut hitam dengan scrub dari 1 jenis buah-buahan

Tanpa kunyit dan kopi, begini cara pudarkan lutut hitam dengan scrub dari 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Beberapa bagian tubuh seperti siku lengan dan lutut sering kali terlihat sedikit lebih gelap dari bagian lainnya. Kulit pada area ini memang lebih mudah menghitam dan membuat kepercayaan diri menurun. Penggelapan pada area lutut biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang kemudian disebut hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi adalah kondisi saat kulit memproduksi melanin berlebih, yaitu pigmen atau zat yang memberi warna alami pada kulit. Selain itu, masalah kulit ini juga disebabkan karena penumpukan sel kulit mati dan terjadinya gesekan yang terus-menerus pada lutut.

Walaupun tidak membahayakan kesehatan, lutut hitam bisa membuat sebagian orang tidak percaya diri. Apalagi yang suka memakai celana atau rok pendek, lutut termasuk bagian tubuh yang akan sering terlihat. Karena itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan lututnya. Salah satu cara yang bisa lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa kunyit dan kopi, karena pemilik akun TikTok @prettywithlee membagikan cara mengatasi masalah ini hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah jeruk. Ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu gula merah atau brown sugar.

"Quick diy scrub to lighten your knees (Scrub buatan sendiri yang cepat untuk mencerahkan lutut kamu)," tulisnya dalam video unggahan yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @prettywithlee, Selasa (26/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES