Tanpa kunyit dan kentang, begini cara mencerahkan kantung mata hitam pakai krim dari 1 jenis buah

Tanpa kunyit dan kentang, begini cara mencerahkan kantung mata hitam pakai krim dari 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit area mata adalah bagian wajah yang rentan mengalami masalah seperti kantung mata hitam. Kondisi ini pastinya juga akan berpengaruh pada penampilan wajah. Biasanya, wajah akan jadi tampak lesu, lelah, dan kusam.

Kantung mata biasanya terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung. Bayangan atau perubahan warna kulit yang gelap di bawah mata akan membuat kantung itu terlihat lebih menonjol.

Lengkungan gelap yang terbentuk membuat kantung mata terlihat menghitam. Hal ini juga disebabkan oleh hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari. Selain itu, kantung mata yang menghitam juga disebabkan oleh faktor lain yaitu kelelahan, kurang tidur, dehidrasi, hingga penuaan.

Meski tidak berbahaya, namun kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Sehingga tak heran banyak orang mencari cara untuk menyamarkan kantung hitam. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES