Tanpa kunyit dan baking soda, ini trik cerahkan ketiak hitam dan berbau pakai 2 jenis bahan minuman

Tanpa kunyit dan baking soda, ini trik cerahkan ketiak hitam dan berbau pakai 2 jenis bahan minuman

Brilio.net - Bagian lipatan tubuh yang rentan berubah warna jadi gelap karena gesekan antar kulit atau dengan pakaian, adalah ketiak. Selain rentan menggelap dan kulitnya menghitam, ketiak juga memiliki kelenjar keringat aktif yang terkadang produksinya secara berlebihan. Keringat berlebih ini dapat bercampur dengan kotoran seperti sel kulit mati dan bakteri yang menjadi penyebab bau badan.

Padahal seharusnya kulit ketiak memiliki warna yang tak jauh berbeda dengan area kulit sekitarnya.

Ada banyak faktor penyebab ketiak hitam. Di antaranya kebiasaan mencukur bulu ketiak, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran. Obesitas dan penyakit tertentu seperti diabetes juga bisa menjadi penyebab kulit ketiak menggelap.

Walaupun tidak berbahaya untuk kesehatan, namun ketiak yang hitam dan bau cukup menurunkan kepercayaan diri seseorang. Khususnya para kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilannya. Jika kamu salah satunya, coba cerahkan dan hilangkan bau ketiak dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa kunyit dan baking soda, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 12 Agustus 2023, justru memakai 2 jenis bahan minuman untuk mencerahkan ketiak hitam dan berbau.


(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES