Tanpa kumur pakai minyak kelapa, ini trik pudarkan noda kuning di gigi gunakan 1 bahan dapur

Tanpa kumur pakai minyak kelapa, ini trik pudarkan noda kuning di gigi gunakan 1 bahan dapur

Brilio.net - Makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari memiliki pigmen warna yang bisa menyebabkan noda kuning pada gigi. Zat-zat yang ada pada bahan konsumsi ini dapat menempel pada enamel gigi dan berakhir dengan perubahan warna.

Beberapa makanan dan minuman yang bisa menimbulkan noda kuning adalah kopi, teh, dan soda. Hal ini lantaran, adanya kandungan asam dan gula tersebut merusak enamel gigi. Bahkan kondisi tersebut bisa membuat bakteri berkembang biak dengan mudah, sehingga menimbulkan kerusakan yang lebih parah dari noda kuning.

Selain itu, adanya makanan berwarna yaitu saus tomat, kari, berry, dan ceri yang tidak segera dibersihkan bisa memperparah noda kuning pada gigi. Solusinya, agar noda kuning ini pudar adalah melakukan berbagai perawatan.

Salah satu treatment yang bisa kamu gunakan adalah memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar. Tanpa gunakan minyak kelapa untuk berkumur, dalam video yang dibagikan oleh Indian Girl Trisha, Sabtu (16/9) ia menggunakan baking soda untuk merontokkan noda kuning.

Baking soda memiliki sifat abrasif ringan yang dapat membantu mengangkat noda dan plak dari permukaan gigi. Cara kerja baking soda yang dapat menembus lapisan permukaan gigi, bisa membantu membersihkan dan menghilangkan noda yang melekat pada enamel gigi.

Sementara itu, bahan tambahan yaitu lemon dengan kandungan asam sitrat bisa mencerahkan gigi dan menghilangkan noda kuning. Adanya sifat antiseptik di dalam buah ini membantu melawan bakteri di dalam mulut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES