Tanpa kulit pisang, ini trik basmi flek hitam pada wajah kusam pakai 1 produk fermentasi

Tanpa kulit pisang, ini trik basmi flek hitam pada wajah kusam pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Kulit kusam merupakan sebutan bagi kulit yang kehilangan kilau alaminya sehingga terlihat tidak cerah. Munculnya kondisi kulit kusam ini seringkali dibarengi dengan masalah flek hitam pada kulit. Akibatnya, kulit pun terkesan kotor dan tidak enak dipandang.

Baik masalah flek hitam dan kulit kusam merupakan hasil dari proses hiperpigmentasi kulit yang ditandai oleh proses penumpukan melanin di area kulit tertentu. Melanin sendiri merupakan pigmen yang bertanggung jawab dalam memberi warna pada kulit.

Apabila diproduksi secara berlebihan, hal ini dapat berujung pada munculnya area kulit kecil berupa bercak atau bintik yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan msalah di atas adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) memiliki salah satu gelombang sinar bernama UVB yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit.

Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin, membuat kulit terlihat kusam dan memunculkan flek hitam dalam prosesnya.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh selain kebanyakan skincare komersil di luar sana.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES