Tanpa krim retinol, ini cara agar wajah tampak awet muda di usia 50 tahun pakai masker dari 1 buah

Tanpa krim retinol, ini cara agar wajah tampak awet muda di usia 50 tahun pakai masker dari 1 buah

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh akan mengalami perubahan, termasuk kondisi kulit yang memasuki proses penuaan. Proses penuaan tersebut ditandai dengan kulit yang menjadi kendur serta dipenuhi keriput dan garis halus. Perubahan tersebut terjadi karena produksi kolagen kulit yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan struktur kulit yang awalnya kuat menjadi lemah.

Selain itu, berkurangnya volume lemak di wajah juga membuat wajah terlihat kurang berisi, sehingga kulit tidak lagi terlihat kencang dan kenyal. Kondisi ini jelas membuat wajah terkesan tidak lagi menarik dan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Selain terjadi secara alami, paparan sinar matahari juga berkontribusi pada percepatan proses penuaan kulit.

Sinar ultraviolet (UV) yang dibawa matahari, terutama sinar UVA dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit yang menjaga struktur kulit. Ditambah dengan pengaruh polusi lingkungan, lapisan pelindung kulit pun akan mengalami gangguan dalam menjalankan fungsi normalnya, sehingga mempercepat penuaan. Untuk menghambat penuaan di kulit, kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami sebagai cara alternatif.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES