Tanpa krim pencerah, wanita ini hilangkan hiperpigmentasi pakai kunyit di campur 1 bahan alami

Tanpa krim pencerah, wanita ini hilangkan hiperpigmentasi pakai kunyit di campur 1 bahan alami

Brilio.net - Kulit manusia memiliki berbagai bagian dengan fungsi masing-masing. Salah satunya adalah melanin yang berguna memberikan warna pada kulit manusia. Melanin ini bisa mengalami gangguan, seperti halnya produksi yang semakin meningkat. Kondisi tersebut menyebabkan area kulit menjadi gelap atau mengalami hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebab utama hiperpigmentasi adalah paparan sinar UV dari matahari.

Sinar UV dapat merangsang sel-sel kulit untuk memproduksi melanin lebih banyak sebagai bentuk perlindungan alami dari radiasi UV yang berbahaya. Tak hanya itu, adanya perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan, menopause, atau penggunaan pil kontrasepsi dapat menyebabkan hiperpigmentasi yang dikenal sebagai "mask of pregnancy" atau melasma.

Selain itu, cedera pada kulit seperti luka bakar, sayat, dan jerawat juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi. Untuk mengatasi hiperpigmentasi kamu bisa menghilangkannya tanpa menggunakan krim pencerah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES