Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini tunjukkan cara atasi flek hitam pakai 1 ampas buah

Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini tunjukkan cara atasi flek hitam pakai 1 ampas buah

Brilio.net - Warna kulit pada wajah dan tubuh ditentukan oleh banyaknya pigmen yang dikenal sebagai melanin. Jika melanin mengalami produksi yang berlebihan, bisa memicu munculnya warna lebih gelap atau flek hitam. Kondisi tersebut biasanya terjadi sebagai bentuk perlindungan dari paparan sinar ultraviolet.

Selain dipengaruhi oleh sinar matahari, flek hitam bisa terjadi karena cedera atau peradangan pada kulit. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh bekas jerawat dan luka kering yang meninggalkan noda hitam setelah proses penyembuhan. Nah, proses penyembuhan kulit yang tidak sempurna dapat menyebabkan produksi melanin berlebihan di area tertentu.

Penyebab lainnya datang dari proses penuaan yang terjadi secara alami. Ketika usia seseorang semakin bertambah, melanin mengalami penumpukan sehingga menghasilkan flek hitam. Di sisi lain, kadar kolagen yang menurun dan kerusakan yang diakibatkan dari paparan UV ini dapat memperburuk flek hitam.

Agar flek hitam di wajah tersamarkan dengan baik, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa trik. Salah satunya menggunakan bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES