Tanpa krim pemutih, ini cara menghilangkan flek hitam di wajah pakai 1 bahan minuman

Tanpa krim pemutih, ini cara menghilangkan flek hitam di wajah pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Paparan sinar matahari yang begitu menyengat tidak hanya membuat tubuh merasa lelah. Namun juga membawa dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Perlu kamu ketahui, adanya paparan sinar matahari berlebih pada kulit, bisa merangsang produksi melanin. Hal ini lah yang membuat flek hitam atau bintik-bintik gelap ini muncul.

Tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, flek hitam juga bisa terjadi karena perubahan hormonal, seperti penggunaan alat kontrasepsi, masa kehamilan, dan lainnya yang bisa menyebabkan peningkatan produksi melanin. Faktor berikutnya yaitu bisa terjadi karena adanya luka bekas kecelakaan, dan bekas jerawat yang menghitam.

Timbulnya flek hitam di beberapa area wajah ini kemungkinan bisa membuat kamu merasa tidak percaya diri. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk memudarkan flek hitam di wajah. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan flek hitam yaitu menggunakan sunscreen, memakai produk skincare dengan kandungan asam kojic, asam askorbat, dan retinoid yang mencerahkan. Bahkan ada yang rela menggunakan treatment di klinik kecantikan.

(brl/ola)

tags

STORIES