Tanpa krim bleaching, 7 cara atasi mata kaki hitam pakai bahan alami ini bikin warna kulit jadi merata

Tanpa krim bleaching, 7 cara atasi mata kaki hitam pakai bahan alami ini bikin warna kulit jadi merata

Brilio.net - Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang kerap diabaikan dalam hal perawatan. Padahal, kaki juga merupakan salah satu aset kecantikan tubuh yang butuh perhatian khusus. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit kaki bisa menjadi kusam, kering, dan gelap. Salah satu bagian kaki yang cukup sering bermasalah adalah mata kaki.

Mata kaki menjadi bagian kaki yang kerap mengalami kering dan menghitam. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati, kulit kering, dan tekanan berlebih pada area tersebut. Kulit mata kaki yang berubah warna menjadi gelap biasanya disertai dengan pengerasan atau dikenal dengan kapalan. Masalah ini timbul akibat tekanan dari kebiasaan duduk bersimpuh terlalu lama di tempat yang keras seperti lantai keramik.

7 Cara atasi mata kaki hitam pakai bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, mata kaki hitam dapat merusak keindahan kaki. Bahkan tak jarang beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan kondisi ini, sehingga mencari cara untuk mencerahkan mata kaki hitam. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk bleaching, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Produk bleaching memang efektif untuk mencerahkan mata kaki hitam. Namun sayangnya, kandungan kimia dalam produk bleaching terkadang dapat membuat iritasi kulit. Solusi lainnya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti 7 cara atasi mata kaki hitam pakai bahan alami berikut ini, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES