Tanpa krim antiaging, wanita ini bagikan cara samarkan garis halus dan flek hitam pakai 1 jenis buah

Tanpa krim antiaging, wanita ini bagikan cara samarkan garis halus dan flek hitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kecantikan kulit sering menjadi perhatian utama bagi banyak orang. Namun seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kulit mengalami berbagai masalah seperti garis halus dan flek hitam. Meskipun garis halus dan flek hitam seringkali dianggap sebagai proses penuaan alami, sebenarnya ada berbagai faktor yang menyebabkan kedua tanda penuaan ini muncul.

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya, sehingga menyebabkan munculnya garis-garis halus, terutama di area yang sering terpapar sinar matahari. Sinar UV dari matahari tidak hanya memicu garis halus, namun paparan yang berlebihan dapat merusak struktur kulit dan memicu produksi melanin. Kondisi inilah yang menyebabkan munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi.

Penyebab lainnya datang dari kebiasan sehari-hari yaitu merokok. Merokok dapat merusak kulit karena zat-zat kimia beracun yang terkandung dalam asap rokok. Merokok juga dapat mengurangi aliran darah ke kulit yang dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan munculnya garis-garis halus. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar garis halus dan flek hitam ini tersamarkan dari permukaan wajah.

Mulai melakukan perawatan kecantikan di klinik dan menggunakan krim antiaging. Kedua cara tersebut memang cepat untuk samarkan garis halus dan flek hitam, namun membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong kamu. Sebagai solusinya kamu bisa menyamarkan garis halus dan flek hitam pakai cara topikal, seperti masker.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES